Jaring jaring Tabung

Pembahasan mengenai jaring-jaring tabung, sebetulnya sangat simpel dan sederhana karena tidak banyak membutuhkan keterangan secara mendetail. Hal ini terkait dengan tabung yang merupakan bangun ruang dengan sisi lengkung. Tabung terdiri atas dua buah lingkaran yang kongruen dan sebuah persegi panjang sebagai selimutnya.

Jenis dari jaring-jaring bangun ruang ini sangat relatif, Karena dapat dibilang bangun ini hanya mempunyai satu macam bentuk jaringjaring saja.

Agar lebih jelas kamu bisa membaca pembahasan berikut ini mengenai jaring-jaring tabung.


Jaring-jaring tabung


cara membuat jaring jaring tabung


Cara membuat bentuk dari jaring-jaring tabung adalah sama dengan yang dilakukan pada bangun ruang jenis lainnya, seperti jaring-jaring pada bangun ruang kubus, jaring-jaring pada bangun ruang balok, jaring-jaring pada bangun ruang prisma dan jaring-jaring pada bangun ruang limas, yakni dengan cara membuka sisi-sisinya kemudian merebahkannya.

Pada bangun ruang tabung pun demikian, cara membuat jaring-jaring tabung bisa dilakukan dengan cara membuka sisi-sisi tabung kemudian merebahkannya.

Untuk lebih jelasnya tentang jaring-jaring tabung silahkan kamu perhatikan gambar dibawah ini!

Jaring jaring Tabung
Jaring jaring Tabung

Demikian pembahasan singkat mengenai jaring-jaring tabung, Baca juga tulisan sebelumnya mengenai Rumus Volume Tabung dan Luas Permukaan Tabung.

No comments:

Post a Comment